•  

    Butuh Bantuan?

    0821-8269-7009

  •  

    Waktu Buka

    Senin - Jum'at 09.00 - 16.00 WIB

  

Rabu 29 Juli 2020. UPZ UNIB (Unit Pengumpul Zakat) Memberikan bantuan berupa honor tambahan kepada Guru TPQ yang ada di sekitar Kecamatan Muara Bangkahulu. Dalam acara kali ini UPZ UNIB berkesempatan memberikan secara langsung dengan Standar Protokol Kesehatan Covid-19. Bantuan berupa honor tambahan yang nantinya akan dibagikan kepada Guru TPQ yang telah didata dan berhak menerima bantuan tersebut. Kata sambutan disampaikan langsung Oleh Ketua UPZ UNIB dan Kordinator Seksi Guru TPQ yang disambut hangat oleh Guru TPQ yang hadir. 

 

Sebanyak 25 Guru TPQ yang telah melaporkan laporan kerja nya selama mengajar di TPQ dan diterima oleh UPZ UNIB sehingga berhak menerima bantuan tersebut dan dan masing-masing Guru TPQ berhak menerima bantuan sebesar Rp 1.800.000/12 bulan. Total dana yang dikeluarkan oleh UPZ UNIB untuk Bantuan ini berjumlah Rp 45.000.000,-. Dengan adanya program ini UPZ UNIB dapat membantu meringankan pekerjaan Guru TPQ meskipun dalam keadaan pandemi ini diharapkan semua agenda berjalan lancar dan tentunya sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 khusus nya bagi Guru TPQ yang ada di Kecamatan Muara Bangkahulu, sehingga dapat menambah motivasi, semangat serta mewujudkan TPQ yang baik dan profesional.

Hari Minggu, 26 April  2020.

UPZ UNIB kembali merealisasikan dana ZIS dari Dosen dan Karyawan Universitas Bengkulu. kali ini upz unib menyalurkan dana zakat nya untuk membantu beberapa fakir miskin yang ada di sekitar kecamatan Muara Bangkahulu. 

Dana yang masuk kerekening Bazis Unib juga disalurkan kepada program usaha produktif berupa tambahan modal bagi usaha-usaha kecil. Konsumtif  tradisional berupa santunan yang diberikan kepada janda dan fakir miskin yang telah disurvei dan kategori layak dibantu, Marbot (Mahasiwa Penjaga Masjid disekitaran Unib), Santunan tambahan Honor Bagi guru-guru TPQ . Dan juga program-program lainnya.

Program-program Bazis ini dapat berjalan dengan baik berkat ZIS Dosen dan karyawan UNIB, serta orang-orang disekitarnya, dan keberlangsungan program ini juga bergantung dengan pemasukan dana ke Bazis UNIB, oleh karena itu meningkatkan pemasukan dana dari Dosen dan karyawan UNIB baik yang sudah bergabung dengan Bazis UNIB dan yang belum dan akan bergabung ke Bazis UNIB ini sangat besar pengaruhnya bagi peningkatan orang-orang yang akan disantuni dan dibantu.

 

Hari Jumat, 15 Mei  2020.

UPZ UNIB kembali merealisasikan dana ZIS dari Dosen dan Karyawan Universitas Bengkulu. Dana tersebut kali ini disalurkan lewat Program Beasiswa anak CS UNIB, Beasiswa diberikan kepada anak yang masi aktif disekolah SD,SMP,SMA Sederajat. penyerahan dilaksanakan 3 hari, pada hari pertama tanggal 13 Mei 2020 UPZ UNIB Menyerahkan bantuan beasiswa kepada kategori SD.

pada hari Kedua tanggal 14 Mei 2020 UPZ UNIB Menyerahkan bantuan beasiswa kepada kategori SMP

.

pada hari Ketiga tanggal 15 Mei 2020 UPZ UNIB Menyerahkan bantuan beasiswa kepada kategori SMA Sederajat

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat  Allah SWT yg mana pada hari ini kitaa masih diberikan nikmat kesehatan dan kesempatan serta nikmat karunianya utk dpat melaksanakan kegiatan dalam kondisi pendemi ini,  semoga senantiasa kita di lindungi oleh Allah SWT. Aamiin ya robbalamin. 
 Bpk/bu' *Muzzaki Unib* kami dari UNIT PENGUMPUL ZAKAT Memberitahukan bahwasanya UPZ UNIB telah menyerahkan bantuan *Beasiswa CS (Cleaning Service UNIB ) khusus SD * yg insyaa Allah setiap thn ya membantu dalam kegiatan bantuan bss Miskin yg berjumlah seluruh  *25 Orang* utk bantuan peranak diberi 1 thn penuh : Rp. 360.000,-/org, dengan total uang yg  didistribusikan semua yakni * Rp.9,000,000.-(Sembilan juta rupiah).
 
Sekali lagi saya mengucapkan berterima kasih kepada MUZZAKI UNIB yg telah membantu dan telah mengeluarkan zakat yg dikeluarkan. Semoga Allah membalas kebaikan dan mencatat amal dan pahala bpk/bu muzzaki... Aamiin ya robbalamin .
Wassalamualaikum waromatullahi wabarokatuh. 
#jgnlupabersyukur
#Berbagidalamkebaikan